Pertanyaan Tentang 'Mimpi'

Singkat saja, ibarat pohon dengan cabang ranting, daun, dan buah sebagai mimpi yang hendak dikejar dalam hidup, saya sedang berada di atas akar dan terus menengadah ke atas. Belum ada apa-apa yang menggelantung di pohon saya. Batang pohon milik saya belum tua dan keriput pertanda pohon yang kuat serta kokoh. Saya masih berdiri diam mengelus-elus akar muda yang masih lembek.

Walaupun demikian, saya lihat pagar di sekitar pekarangan ini makin kokoh. Jadi saya tak perlu khawatir jika harus pergi beberapa lama untuk mencari pupuk dan vitamin agar perlahan-lahan batang mungilnya tumbuh hingga menguat menjadi pohon yang mantap.

Kira-kira, apakah blog ini akan terus menjadi saksi perjalanan saya hingga pohon milik saya sudah berbuah dan tak tergoyahkan oleh angin badai nantinya?
Dua tahun ke depan, setinggi apakah pohon saya?

Comments

Popular posts from this blog

Tentang Sebuah Hubungan

[Ulasan Buku] Manuscript Found in Accra

Ulasan Musik: London Grammar